Langsung ke konten utama

N Seoul Tower (Namsan Tower) Seoul Korea Selatan



Annyeong..  :)
Ingin kembali mengungkapkan (^_^) lagi lagi tentang koreaaa...
yak, langsung to the point dah, salah satu tempat yang ingin saya kunjung jika saya berkunjung ke korea selatan adalah,,, N Seoul Tower atau sering disebut Namsan Tower

Sebenarnya sudah sejak lama ingin ng'post tentang tempat ini tetapi banyak hal yang menghabat salah satunya kesibukan soal skripsi yang yang yang membuat saya malas melakukan banyak hal ..(n.n). Blog merupakan salah satu Trash yang bisa menjadi harta karun di masa mendatang (malah curhat). 


Namsan Tower ini sebelumnya merupakan sebuah pemancar radio yang ada di Seoul. Tinggi menara ini  236,7 meter (777 kaki) yang berada pada ketinggian 479,7 meter (1.574 kaki) di atas permukaan laut. Menara ini dinamakan Namsan karena letaknya ada di dekat Gunung Namsan. Gedung ini dibangun sejak tahun 1969 dan baru dibuka untuk umum di tahun 1980.

Knapa saya tertarik datang ke tempat ini? karena banyak setting lokasi film/drama/reality show korea maupun film luar korea yang menampilkan banyak adegan di Namsan Tower ( Rooftop Prince, Boys before flower, WGM/we got married, my girl dan masih banyak lagi). Karena saya pecinta drama/film korea sehingga lokasi ini memberikan kesan yang dalam (hua :p) dan lagi karena di lokasi Namsan Tower ada pula tepat untuk para kekasih memasang Gembok Cinta/ Love Lock. Katanya sih apabila sepasang kekasih memasang gembok cinta di lokasi tersebut maka cinta mereka tidak akan terpisahkan. Setelah gembok cinta dipasang selanjutnya kunci dari kedua gembok tersebut lantas dibuang alias dilempar jauh dari lokasi pemasangan Love Lock.

Dari beberapa artikel yang saya baca, kalau hanya berkunjung ke area Namsan Tower kita tidak dipungut biaya. hanya saja dipungut biaya atau harus beli tiket kalo kita ingin masuk ke  dalam :). Di dalam lokasi N Seoul Tower ini kita dapat menikmati pemandangan kota Seoul dari atas karena di samping menara ini ada yang namanya balkon Observatorium. Nah, Balkon itu merupakan salah satu tempat favorit di Namsan Tower, soalnya dari balkon tersebut kita bisa ngeliat pemandangan kota Seoul dengan jelas lewat teleskop digital yang ada disana, di balkon tersebutlah lokasi Love Lock tadi.
 (mencoba membayangkan suasananyaaa...kapan ya bsa kesana?) coming soon :D


suasana di dalam Namsan Tower ,,huaaa bagus dinding2nya
inikah icon di N seoul Tower? kaya si Komo ya ^^



                         jalan kaki  menuju N tower ^^ olah raga                                   
Ada 2 pilihan untuk menuju/naik ke lokasi N Seoul tower yaitu dengan jalan kaki dan naik cable car (kereta gantung). ^^
Kebanyakan pengunjung menaiki kereta gantung/cable car untuk naik, lalu berjalan kaki sampai ke menara. (nahh kalo saya penginnya bisa merasakan 2 pilihan yaitu jalan kaki dan naik cable car hhaha marukk
Di menara ini terdapat toko-toko dan sebuah restoran di lantai bawah. 
 Pengunjung harus membayar ketika naik ke atas menara (bayarrrrr ). Nah ini manfaatnya beli tiket :)

------------> naik kereta gantung/cable car lebih cepat dan hemat energi ^^
 Terdapat empat balkon pengamatan (di balkon pengamatan ke-4, terdapat  Restoran Berputar, dan berputar sekali selama 48 menit), dan juga toko oleh-oleh dan dua restoran di atasnya. Pengunjung dapat melihat hampir seluruh kota Seoul. Di dekatnya juga terdapat menara transmisi. Hal yang sangat menarik, bila bisa berkunjung ke restoran Namsan Tower. dimana bisa melihat dari segala arah hanya dengan duduk saja. Asikkkkk.. 


Uniknya lagi, walaupun kita pergi ke Toilet tetap saja kita bisa menikmati pemadangan kota Seoul dari atas. Benar-benar memanjakan pengunjung, karena dinding toiletnya pun dari kaca sehingga tetap saja walau di Toilet, mata kita tetap disajikan pemandangan yang indah apalagi kalo lagi malam hari.
 
Masih sedikit info yang saya tulis di post kali ini, lebih jelasnya lagi bisa saya ceritakan kalo sudah pernah kesanaaa.. Sebenarnya sangat senang apabila saya mendengar cerita langsung dari orang yang pernah berkunjung kesana, tapi lebih senang lagi bila saya yang cerita dari pengalaman saya, kapan ya..
 (mikir lagi =.=)
bye bye..annyeong (d.d)
<----- Ini nih bagian Toilet pria hihi


Sumber foto: google dah hihi dan banyak blog ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My first Snow

Seoul. 5 Desember 20XX.  Sore itu jalanan dipenuhi dengan salju.   Orang-orang terus berjalan, diiringi jatuhnya butiran-butiran salju pertama dari langit. Salju yang turun dengan lembut tidak menghentikan aktivitas orang-orang sedikitpun. Mereka terus berjalan dan bahkan ada yang berlari untuk mengejar bus yang hampir berangkat. Tidak peduli sedingin apa suhu udara saat itu. Tampak pula beberapa pasangan kekasih yang terlihat bergandengan tangan dan menikmati salju yang turun. Ada sebuah kepercayaan di Korea bahwa pasangan kekasih yang sedang bersama pada saat salju pertama turun maka mereka akan bahagia bersama selamanya. Seoul kota yang sibuk, kota yang penuh dengan aktivitas, romantisme dan saat itu merupakan kota putih bersalju. Kota yang kala itu dihiasai ornamen-oranamen untuk menyambut Natal putih yang anggun. Deen terus berjalan di bawah hujan salju yang dingin. Baginya butiran salju adalah suatu berkat yang tak ternilai seperti bintang yang berjatuhan. Salju p

"Azalea" Flower si Korean Poetry

Beauty : Azalea Flower Sempat berjodoh dengan Azalea flower : Aku baru menyadari kalau sebelumnya pernah melihat bunga ini di Kota Batu saat aku magang  dan bahkan aku sempat membawa benihnya (biji yang aku ambil langsung darii bunga) kubawa pulang dan kutanam di rumah. 4 hari kemudian mulai tumbuh tunasnya.  S aat itu aku tertarik menanam bunga itu di rumah karena sungguh terpesona dengan cantiknya si Azalea yang saat itu aku lihat tumbuh secara liar, terlihat sangat kuat dan indah walau dipinggir jalan. Aku pelihara tetapi kenapa semakin rapuh saja??? mungkin tidak cocok cuacanya,.Di daerah aku mengambilnya (Kota Batu Malang) cuaca cenderung sejuk dingin dan sinar matahari tidak tinggi seperti daerah tempat tinggalku. Selain itu, mungkin tanah dalam pot sudah tidak subur :/ . Oeh karena itu, cukup sedih ketika aku harus melihat bahwa si Azaleaku rapuh dan mati. (haha dan kayaknya kurang perawatan cz aku sering lupa :D) Kebetulannya

Perkebunan Jeruk di Pulau Jeju Korea Selatan

Drama, Film Korea, MV merupakan salah satu sarana yang dapat memperkenalkan budaya bangsa korea beserta keindahannya. Setelah banyaaaak sekali aku menonton drama korea, film, mv, cf dll itu aku jadi tau tempat-tempat atau hal-hal yang menarik khususnya berkaitan dengan tempat wisata di korea selatan. Oleh sebab itu pula, muncul keinginan untuk menulis salah satu lokasi yaitu perkebunan jeruk di Pulau Jeju. Kalo dari drama korea yang pernah kutonton dan masih kuingat banyak yang menjadikan perkebunan jeruk di Jeju ini sebagai lokasi syuting tapi agak lupa dramanya Tamra The Island,  Loving You, My Girl, lupaa.. XD Lepas dari drama korea, ketertarikanku menulis judul ini karena jarang sekali ada blog yang bahas soal pertanian di korea selatan, padahal seru lo karena pertanian memang seru dan tidak ada habisnya untuk dibahas.  Selain itu Korea Selatan ga hanya identik dengan K-POPnya aja, karena banyak hal menarik lain dan karena aku seorang lulusan pertanian jadi aku sangat passion n