Langsung ke konten utama

Kutilang eh Ketilang Polisi ?? (part 2)

Annyeong..^^
aku mau ceritaa lagi (kali ini sering banget nge post curhatan aku yaa, maap maap)
#####
Belum hilang dan belum sembuh rasa geregetan gara2 ketilang polisi 13 marer lalu, eh 2 hari (15 maret) setelah itu kena lagi .---> ketilang polisi  =.= lagi lagi wkkwkw parah ni, hobi kok ketemu ma polisi terus, ga ada hal yang positip lainnya aja ya misalnya jadi orang yang nangkap polisi ,hahha
kalo ingat kejadian kemaren masih geli banget ..
kali ini aku ga sendirian  :(
kemaren aku ma sobat-sobat 5p-2p ku mau ngautis (istilah yang sering dipake untuk main, keluyuran untuk melupakan beban pikiran seperti skripsi dan sebagainya) saat itu kami berlima memutuskan untuk terbagi menjadi 2 jalur.
jalur pertama ada 3 orang dengan 2 kendaraan bermotor (aku dan 2 sobatku) dengan tujuan/rute: rumah om aku (hehe)---> mall GM (karena aku dan sobatku satunya ga ikut 2 orang sobatku lainnya yang mau pergi ke mall SS, jujur saja rasanya males mau kesana udah jauh, harganya mahal dan kurang seru bagiku :D)
jalur kedua ada 2 orang dengan1 kendaraan bermotor, tujuan/rute : servis laptop-->mall berkelas di kotaku sebut saja SS (hanya untuk beli kaset aja wlwkwkw)----> lanjut ke mall lagi sebut saja GM (mall anak gaul?? hahha)
kisah di jalur pertama:
          jalur pertama ini aq lewati bersama 2 orang sahabatku, yak benar :  dengan tujuan ke rumah om aku, buat pinjem kamera digital XD. pada jalur pertama inilah serangan di siang bolong pak polisi kepada kami bertiga..ckckckkckc
kebetulan jalur rumah om aku adalah jalur searah dan dengan polosnya ketika berangkat aku hampir aja melanggar jalan searah tersebut, tetapi dengan sigap sobat yang aku bonceng bilang..."eee, ini kan jalan searah, ga bisa lewat situ loo...alhasil aku ga jadi belok ke kiri (jalan searah tadi) akhirnyaaa.. berputar arah dan sampai di rumah si om. tak lama kemudian, kamdig sudah ada di tangan dan maree segera ke GM :D.. eits tetapi motor temenku udah kehausan alias pengen minum bensin..yah karena letak lokasi jauh dari pom bensin maka hanya beli bensin di pinggiran jalan (bensin botolan). dan dan dengan polosnya lagi nih (ga tau deh, apa tadi ga inget kalo jalan searah ya??atau emang nekat??) ah bilang aja nekat, kan cuman sekitar 200 meter dari jalan utama (seruu ku hehe) tanpa rasa bersalah menerjang jalan searah yang tinggal berjarah 200 meter dari lokasi rumah si om,, kemudian ada tikungan dan aku belok ke kiri..(wah wah,,aku kaget lagi...ngok ngokk)
         jreng jreng ada pak polisi yang gagah? mengendarai sepeda motor matic nya sudah menanti kami d depan hotel (eits kebetulan tikungan tadi ada hotel yang cukup besar di solo). wah lagi2 aku mendengar suara merdu pak polisi yang bilang "minggir;minggir mbak, sambil gerakin tangannya minta qta minggir)
dan tidak seperti sebelumnya aku bilang ma sobatku yang aku bonceng: emang salah kita apaan ya? kok ada polisi yang nungguin di depan??? hahah dan dia bilang : lah, tadi kan jalan searah!!! haha (dasar o'on)
dan pertanyaan itu aku ulangi kembali ke pak polisi"pak salah saya apa ya?????"
bapaknya bilang " "itu tadi nkan jalan searah mbak!!!" dengan ngeles aku dan sobatku bilang gini :"jalan searah pak? kok ga ada rambu2/petunjukknya pak? gimana sih pak?
(haha ga mau ngakui kesalahan ni kami ?)
trus sempat beberapa detik pak polisi ga membalas pernyataan kami, ets kemudian bapaknya baru menjawab kan ada mbak, coba dilihat dari depan tadi?? kan tadi saya ga liat pak, ga jelas tandanya..
kemudian seperti biasa STLYE polisi :mana surat2 nya ya? dan aku bilang kalon kemaren aku udah kena tilang pak, dan bapaknya minta ..mana surat tilangnya (saat itu dipikiranku , wah aku dapat dua pelanggaran ..hua berapa yang dendanya =.=)) 
dengan sigap aku ambil surat tilang di dompetkuu, hhaha tanpa sengaja yang aku berikan ke pak polisi adalah NOTA dan bukan SURAT TILANG hhahaha sontak aja pak polisinya tertawa dan bilang"lah kok aku malah dikasih NOTA to??? 2 orang sobatku yang melihat juga ikutan senyam-senyum (capek deh bener2 O'on )
nah kali ini aku memberikan surat yang benar,,dan setelah pak polisi lihat langsung dia bilang lah ini juga pelanggaran to mbak!!!!..wah gawat ,jangan2 aku ga dilolosin :(
pak polisi juga minta surat2 dari motor temenku yang plat asing tadi..dan kemudian pak polisi tanya rumahmu mana?asal mana?kuliah dimana? ckckckkc
kemudian aku mencoba mengkomunikasikan kalo aku bener2 ga tau dan minta dimaafin minta pengampunan hahha, soalnya ada 2 motor yaitu motorku dan motor temenku yang berplat nomer luar daerah,,
Singkat cerita dan Puji Tuhan :pak polisinya memaafkan kami,,asekk untung dehh tadi ngajak sobat2 ku, ga kepikiran kalo sendirian lagi bisa2 jadi trauma liat Polisi :(
dan setelah itu kami bisa ke GM dan menati 2 sobatku lain yang ada di jalur kedua untuk ngautis.


Kisah di jalur kedua :
jalur kedua ini berlawanan arah dengan jalur pertama, setelah sekitar 30menit kami berlima bisa berkumpul di GM dan nongkrong di Food Court untuk berbincang2 dan kemudian kami (jalur pertama) menceritakan kejadian dengan pak polisi tadi dan langsung aja aku kena bui dari temen2 karena kena tilang dalan jangka waktu 3 hari berturut-turut (miss tilang???) XD
ternyata kebalikan dengan kisah kami di jalur pertama, 2 orang sobat kami yang ke arah jalur kedua malah "menyapa" polisi sedangkan kami bertiga tadi "disapa" polisi. jalur kedua ini mereka lewat di jalur yang salah kayaknya, dan di depan mereka polisi besar tinggi sudah bersiap berdiri dan merapikan sragamnya kayaknya bersiap untuk memangsa pelanggar jalan. tetapi sobatku tadi juga ga tau dia salah atau benar dan mendekati pos polisi dan memberikan senyum wkwkkwkw
dan mereka ga kena tilang looo ckckck beruntung banget si polisi dapet senyuman maut XD

jadi kesamaan dari kami jalur pertama dan kedua adalah bertemu polisi dan sama2 diloloskan hahaha ^__^


Komentar

Postingan populer dari blog ini

My first Snow

Seoul. 5 Desember 20XX.  Sore itu jalanan dipenuhi dengan salju.   Orang-orang terus berjalan, diiringi jatuhnya butiran-butiran salju pertama dari langit. Salju yang turun dengan lembut tidak menghentikan aktivitas orang-orang sedikitpun. Mereka terus berjalan dan bahkan ada yang berlari untuk mengejar bus yang hampir berangkat. Tidak peduli sedingin apa suhu udara saat itu. Tampak pula beberapa pasangan kekasih yang terlihat bergandengan tangan dan menikmati salju yang turun. Ada sebuah kepercayaan di Korea bahwa pasangan kekasih yang sedang bersama pada saat salju pertama turun maka mereka akan bahagia bersama selamanya. Seoul kota yang sibuk, kota yang penuh dengan aktivitas, romantisme dan saat itu merupakan kota putih bersalju. Kota yang kala itu dihiasai ornamen-oranamen untuk menyambut Natal putih yang anggun. Deen terus berjalan di bawah hujan salju yang dingin. Baginya butiran salju adalah suatu berkat yang tak ternilai seperti bintang yang berjatuhan. Salju p

"Azalea" Flower si Korean Poetry

Beauty : Azalea Flower Sempat berjodoh dengan Azalea flower : Aku baru menyadari kalau sebelumnya pernah melihat bunga ini di Kota Batu saat aku magang  dan bahkan aku sempat membawa benihnya (biji yang aku ambil langsung darii bunga) kubawa pulang dan kutanam di rumah. 4 hari kemudian mulai tumbuh tunasnya.  S aat itu aku tertarik menanam bunga itu di rumah karena sungguh terpesona dengan cantiknya si Azalea yang saat itu aku lihat tumbuh secara liar, terlihat sangat kuat dan indah walau dipinggir jalan. Aku pelihara tetapi kenapa semakin rapuh saja??? mungkin tidak cocok cuacanya,.Di daerah aku mengambilnya (Kota Batu Malang) cuaca cenderung sejuk dingin dan sinar matahari tidak tinggi seperti daerah tempat tinggalku. Selain itu, mungkin tanah dalam pot sudah tidak subur :/ . Oeh karena itu, cukup sedih ketika aku harus melihat bahwa si Azaleaku rapuh dan mati. (haha dan kayaknya kurang perawatan cz aku sering lupa :D) Kebetulannya

Perkebunan Jeruk di Pulau Jeju Korea Selatan

Drama, Film Korea, MV merupakan salah satu sarana yang dapat memperkenalkan budaya bangsa korea beserta keindahannya. Setelah banyaaaak sekali aku menonton drama korea, film, mv, cf dll itu aku jadi tau tempat-tempat atau hal-hal yang menarik khususnya berkaitan dengan tempat wisata di korea selatan. Oleh sebab itu pula, muncul keinginan untuk menulis salah satu lokasi yaitu perkebunan jeruk di Pulau Jeju. Kalo dari drama korea yang pernah kutonton dan masih kuingat banyak yang menjadikan perkebunan jeruk di Jeju ini sebagai lokasi syuting tapi agak lupa dramanya Tamra The Island,  Loving You, My Girl, lupaa.. XD Lepas dari drama korea, ketertarikanku menulis judul ini karena jarang sekali ada blog yang bahas soal pertanian di korea selatan, padahal seru lo karena pertanian memang seru dan tidak ada habisnya untuk dibahas.  Selain itu Korea Selatan ga hanya identik dengan K-POPnya aja, karena banyak hal menarik lain dan karena aku seorang lulusan pertanian jadi aku sangat passion n