Langsung ke konten utama

Cooling down dulu"

Kecerobohan pd tanggal 13 kemaren belum bisa aku lupain, selalu aja keingat dan rasanya bikin hati jadi gimana  gitu (ga nyaman , takut dan sebagainya) >.<
Kemaren aku membuat planning buat hari ini (14 march12): yaitu ke dinas pertanian sekitar jam 8, (biuat cari responden ),  dateng ke seminar proposal temen jam 9 dan jam 10an ketemu sama temen nyerahin koreksian makalah. 
tapiii, aku ke kampus udah jam 10 alhasil ga jadi dateng ke seminar proposal teman (cuman bisa sekedar ngasih ucapan doank, ga bisa menyaksikan :()
stelah itu, aku dikampus cuman ngasih koreksian dan mngurus sertifikat (SK) co.assisten sebagai syarat ikut test co,ass lagi (hehe cari pekerjaan ^^ dan pengalaman bareng2 adek adek tingkat ???? hhee)
Setelah itu, sekitar jam 11 an lebih aku keluar kampus, saat keluar kampus tadi aku masih bingung mau pergi kemana ya? dinas pertanian dulu atau KUD Jaten? karena letaknya searah dengan perjalanan pulang. dan ahirnya aku memutuskan untuk ke KUD Jaten . daaaan tiba2 saja aku ga nemu itu KUD haha :D aku pikir tempatnya disekitar pasar jaten (ternyata...aku nyasar.wwlk #lagi-lagi XD ) eits,, setelah nyaasar ga jelas dan aku cuman berbekal feeling aja asal belok dan tanpa sengaja ketemu yang namanya BPP (badan penyuluhan pertanian Jaten) kebetulan aku juga harus ketemu sama bapak ibu penyuluh kecamatan. (ga sia2 lo nyasar???)... dan aku menyerahkan surat resmi untuk penelitian (itu satu-satunya senjatakuuu ^^) setelah bertemu dengan bu Anna dan aku menjelaskan maksud kedatanganku ^^. Bla Bla llallallaa,,,,,,(banyak penjelasan yang aku beritakan)
dan bu Anna juga bilang "wah jangan penelitian disini mbak..." ha???? aku jadi bingung, kenapa alasannya???
dan aku bilang kalo aku ga hanya menelitii kecamatan ini aja tapi kabupaten !! dan ibunya oo ya ya mbak,,(dengan ragu >.<)
dan setelah panjang lebar., ibunya memberikan 4 nama petani (karena tadi aku mintanya 3 petani) dan lagi ibuknya minta aku nyari sendiri alamatnya di kelurahan (haha ini ibuk ga mau tau banget sih, please bantuin dun k buk :(( ) . oke setelah itu ngobrol2 sebentar dan aku akhirnya pamit mau ke kelurahan yang dimaksud tadi (tetapi saat itu udah jam set12, ga enak bertamu di kantor saat jam segitu??)
tapi kemudian aku berpikir masih ada waktu ayooo langsung ke kelurahan (HOREEEEEEEEEEEE.......).
Tiba2 di tengan perjalanan , ni otakku bener2 lagi ERROR, bisa2 nya aku salah perkiraan lokasi kelurahannya(karena  aku pikir udah melewati arah yang seharusnya, walaupun sebelumnya belum kebablasan ) nah ni otak perlu di refresh ni beberapa hari ga mau konsentrasi!!!!!!
dan karena salah pertimbangan tadi (akhirnya aku lurus aja ke dinas pertanian cabang dan batal untuk ke kelurahan XD )
setibanya di dinas pertanian,(sepiiiiiiiiiiin banget kantornya,,,liat kiri liat kanan heloooo..akhirnya aku masuk satu ruang yang ada orangnyaaa heheh XD)
dann,,,"selamat siang bu, maaf mengganggu " kataku
dan aku ditanyain ibunya ada apa mbak? bla2..singkat cerita aku udah disuruh ke lantai 2 dan lagi kantor ini sepi sih kok sepiii bgt..dan ketemi bapak2 yang akhrnya mempersilahkan aku duduk di ruang tamu, kemudian menanyakan apa maksud kedatanganku.
yah aku nyeritain kalo aku mau penelitian dan aku perlu mewawancarai petugas dinas sebnyak 2 orang. daaaaaaan kemudian aku nyerahin si senjata aku (surat penelitian resmi dr bappeda) dan ternyata senjata itu ga AMPUUUUUUUUUUUH !!! Ha????
dan bapaknya menjelaskan kalo aku harus ke dinas pusat dulu, baru ke cabang, karena pusatlah yang akan memutuskan disposisi (orang yang bakal melayani aku heheh:D) yah..akhirnya aku pulang aja (karna udah jam 12 tepat) udah siang kalo nekat ke dinas pusat bisa-bisa ga jadi berkat ^^
dan aku pulang ke rumah, set 1 aku sampe rumah dan niatku aku mau balik ke dinas pusat jam 1 siang tapi tiba2 mendung (seperti hatiku >.<) dan motorku dipake ayahku pergi. tapi sebenernya aku udah ga niat balik ke kota lagi #cepek dan penat rasanya ingin cooling down dulu...
tadi pas lagi di BPP jaten disms dsobatku (katanya dia mau meluk aku ???hahha :D) dia dan sobatku lain baru baca note ku kemaren haha (ditengah jalan pulang yahh, aku nangis lagi #dasar cengeng!!! udah ah,,,,) 
hari ini, malem ini mau refresh dulu, berpikir, merenung, berbincang-bincang dengan Bapa aja ah ,,,itu hal yang membuat nyaman ^^
selanjutnya Beso 15 March pasti punya semangat baru lagi ^^  jadi pembahas di seminar temen abis itu lanjut (say hai ke bapak dinas pertanian pusat!!) :D 
wait me ............................oooo
yah memang sendirian itu ga enak (sendirian dlm arti ngurus apa2 sendiri tanpa teman XD) tapi bakal lebih mandiri ^^
Its Oke  ya nik ^^


Komentar

Postingan populer dari blog ini

My first Snow

Seoul. 5 Desember 20XX.  Sore itu jalanan dipenuhi dengan salju.   Orang-orang terus berjalan, diiringi jatuhnya butiran-butiran salju pertama dari langit. Salju yang turun dengan lembut tidak menghentikan aktivitas orang-orang sedikitpun. Mereka terus berjalan dan bahkan ada yang berlari untuk mengejar bus yang hampir berangkat. Tidak peduli sedingin apa suhu udara saat itu. Tampak pula beberapa pasangan kekasih yang terlihat bergandengan tangan dan menikmati salju yang turun. Ada sebuah kepercayaan di Korea bahwa pasangan kekasih yang sedang bersama pada saat salju pertama turun maka mereka akan bahagia bersama selamanya. Seoul kota yang sibuk, kota yang penuh dengan aktivitas, romantisme dan saat itu merupakan kota putih bersalju. Kota yang kala itu dihiasai ornamen-oranamen untuk menyambut Natal putih yang anggun. Deen terus berjalan di bawah hujan salju yang dingin. Baginya butiran salju adalah suatu berkat yang tak ternilai seperti bintang yang berjatuhan. Salju p

"Azalea" Flower si Korean Poetry

Beauty : Azalea Flower Sempat berjodoh dengan Azalea flower : Aku baru menyadari kalau sebelumnya pernah melihat bunga ini di Kota Batu saat aku magang  dan bahkan aku sempat membawa benihnya (biji yang aku ambil langsung darii bunga) kubawa pulang dan kutanam di rumah. 4 hari kemudian mulai tumbuh tunasnya.  S aat itu aku tertarik menanam bunga itu di rumah karena sungguh terpesona dengan cantiknya si Azalea yang saat itu aku lihat tumbuh secara liar, terlihat sangat kuat dan indah walau dipinggir jalan. Aku pelihara tetapi kenapa semakin rapuh saja??? mungkin tidak cocok cuacanya,.Di daerah aku mengambilnya (Kota Batu Malang) cuaca cenderung sejuk dingin dan sinar matahari tidak tinggi seperti daerah tempat tinggalku. Selain itu, mungkin tanah dalam pot sudah tidak subur :/ . Oeh karena itu, cukup sedih ketika aku harus melihat bahwa si Azaleaku rapuh dan mati. (haha dan kayaknya kurang perawatan cz aku sering lupa :D) Kebetulannya

Perkebunan Jeruk di Pulau Jeju Korea Selatan

Drama, Film Korea, MV merupakan salah satu sarana yang dapat memperkenalkan budaya bangsa korea beserta keindahannya. Setelah banyaaaak sekali aku menonton drama korea, film, mv, cf dll itu aku jadi tau tempat-tempat atau hal-hal yang menarik khususnya berkaitan dengan tempat wisata di korea selatan. Oleh sebab itu pula, muncul keinginan untuk menulis salah satu lokasi yaitu perkebunan jeruk di Pulau Jeju. Kalo dari drama korea yang pernah kutonton dan masih kuingat banyak yang menjadikan perkebunan jeruk di Jeju ini sebagai lokasi syuting tapi agak lupa dramanya Tamra The Island,  Loving You, My Girl, lupaa.. XD Lepas dari drama korea, ketertarikanku menulis judul ini karena jarang sekali ada blog yang bahas soal pertanian di korea selatan, padahal seru lo karena pertanian memang seru dan tidak ada habisnya untuk dibahas.  Selain itu Korea Selatan ga hanya identik dengan K-POPnya aja, karena banyak hal menarik lain dan karena aku seorang lulusan pertanian jadi aku sangat passion n