Langsung ke konten utama

Korea di benakku


Nike”s dream diary, 9 Oktober 2011
Setiap hari kata “KOREA” selalu terngiang di benakku, begitu besarnya minatku untuk bisa menginjakkan kaki ke negeri kecil itu. Ketika memandangi peta dunia, pertama kali aku mengarahkan mataku pada Negara KOREA SELATAN dan aku menyadari bahwa Negara impianku itu merupakan negera kecil. Kenapa demikian ? iya, karena dibandingkan Negara kelahirannku INDONESIA, KOREA lebih kecil bahkan sangat kecil. KOREA SELATAN sepertinya hanya seluas provinsi JAWA TENGAH saja.
Sekali lagi aku kembali berpikir, kenapa Negara sekecil itu “KOREA”bisa begitu besar menarik hatiku? Bahkan membuat aku jatuh cinta, cinta seperti pada Negaraku sendiri, “INDONESIA”. Bagiku sekecil apapun benda yang itu berasal dari negeri gingseng sangat berharga bagiku. Misalnya:
1.        Uang koin KOREA
Saat aku SMA, ada salah seorang tetangga yang pernah bekerja di KORSEL dan entah kenapa dia memberi 1 uang koin bertuliskan angka 100 tahun 1974 seperti nya bergambar pejabat jaman dulu di korea. Aku tidak bercerita padanya kalau aku seorang K-lover. Tetapi dia memberi uang koin itu saat dia mau pulang ke rumahnya. Wah mungkin itu menjadi koleksi kedua yang aku terima. Koin itu selalu aku simpan dan menjadi koleksi yang berharga banget, walau itu hanya sekedar uang koin saja.
2.        Kaset Album RAIN (2 pcs)
3.        DVD DVD drama korea
4.        2 bungkus serbuk minuman kemasan dari KOREA
“Ya ya ya ya ya ya” itu kata yang kuucapkan ketika seorang kakak tingkat fakultasku menawarkan produk dari korea. Dia seperti basi-basi menawariku apakah mau oleh-oleh dari korea?”, dia tau kalo aku suka hal-hal yang berbau korea. Ya jelas, pasti aku mau sekali. Beruntung sekali, kaka tingkatku tersebut baru pulang dari KOREA, dia mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke KOREA dalam rangka kegiatan pendidikan seperti magang. Wah senangnya, kalo aku yang mendapatkan kesempatan itu. Walau aku sedikit terlambat kebagian oleh-oleh karena baru tahu kalo si kakak habis dari korea. Kalo aku tau dari awal kaka itu ke korea, pasti aku dah titip-titip oleh-oleh seperti gantungan hape, kaos, dll,,,aku siap ganti uang belinya. Yah tapi ga papa kaka itu baik sekali, aku dapat 2 bungkus serbuk minuman dari korea 1 rasa ketela rambat (wkwkkw) dan 1 lagi serbuk minuman gingseng,,hua,,dan lagi cerita-cerita menarik lainnya saat dia di korea. Berharga banget J
Oya, kalo mau makan tu oleh-oleh, rasanya sayang banget. Kalo aku makan, pasti kemasannya tetep aku simpan,,buat koleksi.hihi
5.        Bolpoin dari KOREA?
Saat ada kegiatan magang bulan Juli 2011 di kota Batu, Malang, tidak sengaja aku menemukan bolpoin lucu. Lucu kenapa? Yupp betul sekali, lucu karena bentuknya unik seperti alat penyemprot mini dan satu lagi di body bolpoin tersebut terbarutkan huruf HANGEUL. Aku yakin kalo itu bolpein dari korea soalnya lucu dan semua tulisannya HANGEUL dan bertuliskan DEMISODA. Jarang-jarang aku menemukan barang kaya gitu di daerah rumahku. Bolpein tersebut aku beli di salah satu kios di salah satu mall yaitu MATOS seharga Rp 8.000,00. Kalo sedang jalan-jalan di Mall di daerahku, selalu aku cari pernak-pernik yang berbau korea teteapi aku belum pernah menemukan sesuatu yang sesuai keinginanku yaitu unik, lucu, original.
6.        Baju bertuliskan Hangeul
Saat jalan-jalan ke mall, tanpa sengaja aku meneukan model baju yang bagus. Bagusnya karena bertuliskan tulisan Hangeul dan modelnya juga Korean stlye banget,hihi. Akihirnya dengan pertimbangan yang cukup rumit, karena kebetulan ada baju lain lagi, tetapi aku harus memilih 1 baju saja diantara 2 baju lain yang juga bagus. Kuputuskan tetap membeli 1 baju tadi yang ada tulisan hangeulnya. Alasannya itu baju unik hehe, dan pas ketika aku pakai bagusss.
7.        Album 5jib MR. SIMPLE SUPER JUNIOR
Dengan pertimbangan yang cukup ribet akhirnya aku memutuskan untuk membeli album SUJU hehhe dan tidak menyesal mngeluarkan lumayan duit dan setelah itu aku STOP n PUASA buat jajan yang aneh2..:”)
 Etc………………………………………….(dan banyak lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiii -.-“)
Dan begitulah aku..gila dengan semua hal yang berbau korea dan ada kaitannya dengan korea,, Terus bermimpi untuk bisa nginjakin kaki ke negera Gingseng itu..
KOREA never ending!!!
Saranghae,,,,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My first Snow

Seoul. 5 Desember 20XX.  Sore itu jalanan dipenuhi dengan salju.   Orang-orang terus berjalan, diiringi jatuhnya butiran-butiran salju pertama dari langit. Salju yang turun dengan lembut tidak menghentikan aktivitas orang-orang sedikitpun. Mereka terus berjalan dan bahkan ada yang berlari untuk mengejar bus yang hampir berangkat. Tidak peduli sedingin apa suhu udara saat itu. Tampak pula beberapa pasangan kekasih yang terlihat bergandengan tangan dan menikmati salju yang turun. Ada sebuah kepercayaan di Korea bahwa pasangan kekasih yang sedang bersama pada saat salju pertama turun maka mereka akan bahagia bersama selamanya. Seoul kota yang sibuk, kota yang penuh dengan aktivitas, romantisme dan saat itu merupakan kota putih bersalju. Kota yang kala itu dihiasai ornamen-oranamen untuk menyambut Natal putih yang anggun. Deen terus berjalan di bawah hujan salju yang dingin. Baginya butiran salju adalah suatu berkat yang tak ternilai seperti bintang yang berjatuhan. Salju p

"Azalea" Flower si Korean Poetry

Beauty : Azalea Flower Sempat berjodoh dengan Azalea flower : Aku baru menyadari kalau sebelumnya pernah melihat bunga ini di Kota Batu saat aku magang  dan bahkan aku sempat membawa benihnya (biji yang aku ambil langsung darii bunga) kubawa pulang dan kutanam di rumah. 4 hari kemudian mulai tumbuh tunasnya.  S aat itu aku tertarik menanam bunga itu di rumah karena sungguh terpesona dengan cantiknya si Azalea yang saat itu aku lihat tumbuh secara liar, terlihat sangat kuat dan indah walau dipinggir jalan. Aku pelihara tetapi kenapa semakin rapuh saja??? mungkin tidak cocok cuacanya,.Di daerah aku mengambilnya (Kota Batu Malang) cuaca cenderung sejuk dingin dan sinar matahari tidak tinggi seperti daerah tempat tinggalku. Selain itu, mungkin tanah dalam pot sudah tidak subur :/ . Oeh karena itu, cukup sedih ketika aku harus melihat bahwa si Azaleaku rapuh dan mati. (haha dan kayaknya kurang perawatan cz aku sering lupa :D) Kebetulannya

Perkebunan Jeruk di Pulau Jeju Korea Selatan

Drama, Film Korea, MV merupakan salah satu sarana yang dapat memperkenalkan budaya bangsa korea beserta keindahannya. Setelah banyaaaak sekali aku menonton drama korea, film, mv, cf dll itu aku jadi tau tempat-tempat atau hal-hal yang menarik khususnya berkaitan dengan tempat wisata di korea selatan. Oleh sebab itu pula, muncul keinginan untuk menulis salah satu lokasi yaitu perkebunan jeruk di Pulau Jeju. Kalo dari drama korea yang pernah kutonton dan masih kuingat banyak yang menjadikan perkebunan jeruk di Jeju ini sebagai lokasi syuting tapi agak lupa dramanya Tamra The Island,  Loving You, My Girl, lupaa.. XD Lepas dari drama korea, ketertarikanku menulis judul ini karena jarang sekali ada blog yang bahas soal pertanian di korea selatan, padahal seru lo karena pertanian memang seru dan tidak ada habisnya untuk dibahas.  Selain itu Korea Selatan ga hanya identik dengan K-POPnya aja, karena banyak hal menarik lain dan karena aku seorang lulusan pertanian jadi aku sangat passion n