Langsung ke konten utama

"menengok" BELANDA

Amsterdam is Belanda
Pada awal tahun ini saya tertarik untuk menulis tentang Belanda. Menulis hal yang menyenangkan akan berdampak pada suasana hati, jadi ikut senang juga ni (mata berkaca-kaca) ngomongin negara Kincir Angin itu. Ga bisa bohong, kalo ada beberapa hal yang menyebabkan saya tiba-tiba menulis negara ini (Tumben ya: ga bahas tentang negara Korea ^^:: Libur dulu ya :)) 
Kincir Angin wow
 hi,welcome to Holland first destination Schipol Airport!!
Marii dibeli tulipnya..hihi
Saya kagum terkhusus untuk bidang pertanian di negara Belanda ini, pananganan tanaman hias seperti Bunga Tulip, patut diacungi jempol! Bunga tulip bahkan menjadi komoditas perdagangan yang menghasilkan banyak uang. Kalau melihat foto diatas 50 batang bunga tulip seharga 10 euro jadi sekitar 150ribu kurang lebihnyalah (mahal juga ya semoga aja salah hitung).
Rasanya ingin sekali datang ke Belanda untuk menuntut ilmu, belajar tentang pertanian disana. wah saya pengeen banget Tuhan. -^^-
Si Cantik Bunga Tulip Amsterdam







Lahan bunga Tulip,, amazing !!! -->
Berapa hektar nih?! Kalau di Indonesia,  lahannya akan jadi lahan sawah bukan lahan tulip hhee...seperti rainbow cake ..eh rainbow tulip dehh ^^


Negara Belanda bukan suatu negara asing bagi saya, karena banyak sanak sodara dekat yang tinggal disana puluhan tahun dan bekerja, berumah tangga juga disana. Yah, numpang pamer dikit, jadi sodara saya banyak yang bule lo .L.L (kumat alay -.-).





It's Klompen shoes
Ketika sodara saya yang tinggal di Amsterdam pulang ke Solo pasti bawa oleh-olehnya nih. Mereka pernah bawa oleh-oleh seperti marshmelo yang empuk dan manis, keju khas Belanda yang yummy, permen coklat yang lucu-lucu bentuknya, coklat, keramik khas belanda dan hiasan khas belanda yang bentuknya sepatu kayu yang namanya Klompen dan banyak lagi jenisnya (sekedar mengenang :))




Tulip-Tulip-Tulip >.<
Jadi apa salahnya kalo saya juga penasaran dengan tempat dimana sanak sodara saya tinggal. Dan siapa orangnya yang ga damai? lihat deretan bunga tulip yang cantik banget, spontan membuat hati jadi nyaman juga! Yah, walau hanya lewat foto dari hasil googling, tapi saya sangat menikmati!






Lets dreaming..Holland!!!!!!!!!!!!!!!!! Lets Reach this dream Lets Realize..^__^
Saya berharap bisa mengunjungi sanak sodara di Belanda suatu saat nanti. Pasti akan sangat menyenangkan, mengingat saya belum pernah ke luar Indonesia. >.<. Akan menjadi pengalaman yang berharga pasti. Berkunjung ke negaranya ratu Wilhelmina.

Tapi kata orang: " tidak ada yang seindah dan senyaman negara sendiri", memang kalimat itu dilontarkan pada beberapa orang yang berada di luar negeri, tetapi bagi saya ditempat manapun kita berada itu adalah rencana Tuhan dan kita harus siap dengan segala resikonya. Resiko bahagia atau resiko belum bahagia :D tapi akan indah pada waktunya pasti!
canal cruise in amsterdam
Saya ingin ke BELANDA!!!! untuk belajar (rajin) - liburan (wow) - bekerja (duit) :D atau hal lain yang tidak saya bayangkan... :)
Now on,  Belanda sudah saya masukkan ke dalam list atau daftar impian besar saya *,* 
It's all about faith!!!!!

Note: source image from

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My first Snow

Seoul. 5 Desember 20XX.  Sore itu jalanan dipenuhi dengan salju.   Orang-orang terus berjalan, diiringi jatuhnya butiran-butiran salju pertama dari langit. Salju yang turun dengan lembut tidak menghentikan aktivitas orang-orang sedikitpun. Mereka terus berjalan dan bahkan ada yang berlari untuk mengejar bus yang hampir berangkat. Tidak peduli sedingin apa suhu udara saat itu. Tampak pula beberapa pasangan kekasih yang terlihat bergandengan tangan dan menikmati salju yang turun. Ada sebuah kepercayaan di Korea bahwa pasangan kekasih yang sedang bersama pada saat salju pertama turun maka mereka akan bahagia bersama selamanya. Seoul kota yang sibuk, kota yang penuh dengan aktivitas, romantisme dan saat itu merupakan kota putih bersalju. Kota yang kala itu dihiasai ornamen-oranamen untuk menyambut Natal putih yang anggun. Deen terus berjalan di bawah hujan salju yang dingin. Baginya butiran salju adalah suatu berkat yang tak ternilai seperti bintang yang berjatuhan. Salju p

"Azalea" Flower si Korean Poetry

Beauty : Azalea Flower Sempat berjodoh dengan Azalea flower : Aku baru menyadari kalau sebelumnya pernah melihat bunga ini di Kota Batu saat aku magang  dan bahkan aku sempat membawa benihnya (biji yang aku ambil langsung darii bunga) kubawa pulang dan kutanam di rumah. 4 hari kemudian mulai tumbuh tunasnya.  S aat itu aku tertarik menanam bunga itu di rumah karena sungguh terpesona dengan cantiknya si Azalea yang saat itu aku lihat tumbuh secara liar, terlihat sangat kuat dan indah walau dipinggir jalan. Aku pelihara tetapi kenapa semakin rapuh saja??? mungkin tidak cocok cuacanya,.Di daerah aku mengambilnya (Kota Batu Malang) cuaca cenderung sejuk dingin dan sinar matahari tidak tinggi seperti daerah tempat tinggalku. Selain itu, mungkin tanah dalam pot sudah tidak subur :/ . Oeh karena itu, cukup sedih ketika aku harus melihat bahwa si Azaleaku rapuh dan mati. (haha dan kayaknya kurang perawatan cz aku sering lupa :D) Kebetulannya

Perkebunan Jeruk di Pulau Jeju Korea Selatan

Drama, Film Korea, MV merupakan salah satu sarana yang dapat memperkenalkan budaya bangsa korea beserta keindahannya. Setelah banyaaaak sekali aku menonton drama korea, film, mv, cf dll itu aku jadi tau tempat-tempat atau hal-hal yang menarik khususnya berkaitan dengan tempat wisata di korea selatan. Oleh sebab itu pula, muncul keinginan untuk menulis salah satu lokasi yaitu perkebunan jeruk di Pulau Jeju. Kalo dari drama korea yang pernah kutonton dan masih kuingat banyak yang menjadikan perkebunan jeruk di Jeju ini sebagai lokasi syuting tapi agak lupa dramanya Tamra The Island,  Loving You, My Girl, lupaa.. XD Lepas dari drama korea, ketertarikanku menulis judul ini karena jarang sekali ada blog yang bahas soal pertanian di korea selatan, padahal seru lo karena pertanian memang seru dan tidak ada habisnya untuk dibahas.  Selain itu Korea Selatan ga hanya identik dengan K-POPnya aja, karena banyak hal menarik lain dan karena aku seorang lulusan pertanian jadi aku sangat passion n