Langsung ke konten utama

terlalu lama HIBERNASI "kangen NgeBlog"-skripsi

Annyeong,,..Apa Kabar rumah tercintaaaa.....
 
Salam kangen dari aku dan popo.. ^__^
Setelah sekian lama berbulan-bulan ga ngeblog dan meninggalkan aktivitas tulis menulis, salah satu hal yang sangat ku rindukan adalah menulis. :D
Menulis lewat blog merupakan hal yang mengasikkan, ga lain ga bukan bisa menjadi hal pengingat yang lucu-lucuan hihi.
Beberapa bulan lalu  meninggalkan "rumah ini" karena terlalu fokusnya dengan SKRIPSI XD.


Terimakasih dan mengucap syukur yang sangat besar karena Kristuslah yang menolongku untuk menyelesaikan skripsi dengan perantara banyak bimbingan dari dosen pembimbing skipsi yang SUPER DUPER SUPERB (boleh sebut nama yaa hihi thx to Bapak Kusnandar dan Ibu Hanifah)
Skripsi menyebabkan aku hibernasi dari dunia tulis-menulis ini dan menyebabkan ku untuk enggan menulis hal lain selain skripsi. Dengan kata lain, skripsi membuat aku malas/enggan menulis hal mengasikkan lainnya. Yah begitulah karena aku terlalu fokus dan terlalu berhati-hati, So, hal-hal yang kuanggap dapat mengalihkan ku dari skripsi (seperti online blog) harus aku hindari xixix. Serta didukung pula dengan masa aktif modem yang "ending" itulah penyebab HIbernasi selama hampir 2 bulan... dan KANGENNNN NULIS !!!....

Mau ngreCap 10 hal atau kejadian penting yang aku alamin, asam manis pool .. O.O"
  1. Ribetnya ngurus preparation buat ujian skripsi dan penentuan dosen penguji ke 3 
  2. Dag dig dugnya Serangan Fajar "Ujian Skripsi": 25 Juli 2012 jam 07.00 pagii
  3. Ribetnya birokrasi Yudisium
  4. Merengek bentar dan teledor "Hape Ilang" :"(  30 Juli 2012
  5. yeeeeh, hore!!!!!!!!!! Yudisium LULUS :D dan si map kosong :31 Juli 2012
  6. jodohku hapeku "si hilang yang pulang kembali" :") : Bulan baru hape ga baru lo 1 Agustus 2012 dengan cara yang aneh si Hape ini pulang kembali ke pelukanku hahha
  7. buka bareng Angkatan 2008 Agribisnis UNS.. :") dan lanjut genjot massal becak sepeda di Alkit Solo
  8. sedihya pamitan dengan dosen pembimbing :") membuat aku terharu :nangis lagi keluar dari ruang dosen :"(
  9. dompet kosong alias ga punya duit : gaji coass abis, uang proyek abis buat skripsi #lagi-lagi 
  10. motorku sakit alias mogok ckckkckc disaaat krisis keuangan 
rasanya pengen segera bahas satu per satu,,, 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

My first Snow

Seoul. 5 Desember 20XX.  Sore itu jalanan dipenuhi dengan salju.   Orang-orang terus berjalan, diiringi jatuhnya butiran-butiran salju pertama dari langit. Salju yang turun dengan lembut tidak menghentikan aktivitas orang-orang sedikitpun. Mereka terus berjalan dan bahkan ada yang berlari untuk mengejar bus yang hampir berangkat. Tidak peduli sedingin apa suhu udara saat itu. Tampak pula beberapa pasangan kekasih yang terlihat bergandengan tangan dan menikmati salju yang turun. Ada sebuah kepercayaan di Korea bahwa pasangan kekasih yang sedang bersama pada saat salju pertama turun maka mereka akan bahagia bersama selamanya. Seoul kota yang sibuk, kota yang penuh dengan aktivitas, romantisme dan saat itu merupakan kota putih bersalju. Kota yang kala itu dihiasai ornamen-oranamen untuk menyambut Natal putih yang anggun. Deen terus berjalan di bawah hujan salju yang dingin. Baginya butiran salju adalah suatu berkat yang tak ternilai seperti bintang yang berjatuhan. Salju p

"Azalea" Flower si Korean Poetry

Beauty : Azalea Flower Sempat berjodoh dengan Azalea flower : Aku baru menyadari kalau sebelumnya pernah melihat bunga ini di Kota Batu saat aku magang  dan bahkan aku sempat membawa benihnya (biji yang aku ambil langsung darii bunga) kubawa pulang dan kutanam di rumah. 4 hari kemudian mulai tumbuh tunasnya.  S aat itu aku tertarik menanam bunga itu di rumah karena sungguh terpesona dengan cantiknya si Azalea yang saat itu aku lihat tumbuh secara liar, terlihat sangat kuat dan indah walau dipinggir jalan. Aku pelihara tetapi kenapa semakin rapuh saja??? mungkin tidak cocok cuacanya,.Di daerah aku mengambilnya (Kota Batu Malang) cuaca cenderung sejuk dingin dan sinar matahari tidak tinggi seperti daerah tempat tinggalku. Selain itu, mungkin tanah dalam pot sudah tidak subur :/ . Oeh karena itu, cukup sedih ketika aku harus melihat bahwa si Azaleaku rapuh dan mati. (haha dan kayaknya kurang perawatan cz aku sering lupa :D) Kebetulannya

Perkebunan Jeruk di Pulau Jeju Korea Selatan

Drama, Film Korea, MV merupakan salah satu sarana yang dapat memperkenalkan budaya bangsa korea beserta keindahannya. Setelah banyaaaak sekali aku menonton drama korea, film, mv, cf dll itu aku jadi tau tempat-tempat atau hal-hal yang menarik khususnya berkaitan dengan tempat wisata di korea selatan. Oleh sebab itu pula, muncul keinginan untuk menulis salah satu lokasi yaitu perkebunan jeruk di Pulau Jeju. Kalo dari drama korea yang pernah kutonton dan masih kuingat banyak yang menjadikan perkebunan jeruk di Jeju ini sebagai lokasi syuting tapi agak lupa dramanya Tamra The Island,  Loving You, My Girl, lupaa.. XD Lepas dari drama korea, ketertarikanku menulis judul ini karena jarang sekali ada blog yang bahas soal pertanian di korea selatan, padahal seru lo karena pertanian memang seru dan tidak ada habisnya untuk dibahas.  Selain itu Korea Selatan ga hanya identik dengan K-POPnya aja, karena banyak hal menarik lain dan karena aku seorang lulusan pertanian jadi aku sangat passion n